Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

[DROP] Naruto Shippuuden Season 1 ~ Episode 01–32

Akhirnya selesai juga Season 1

Garap season ini rasanya seperti garap 3 Judul Anime soalnya episodenya banyak (banget).

Untuk menutup garapan Season 1 ini, kami para relawan ingin menyampaikan keluh-kesah kami selama mengarap season ini.

Keluh Kesah Excel44M

Entah kenapa, semakin lama semakin males ngelanjutin garapan ini, mulai dari garapan yang tidak sesuai ekspektasi, kehidupan real life yang sudah mulai kembali, serta masih tersisa 468 episode lagi menuju berakhirnya neraka ini. Berikut beberapa hal yang bikin gue benci dengan garapan ini.

Hal pertama yang bikin gue benci adalah raw yang bukan BD, karena berasa nanggung banget astaga! Gue udah cari muter-muter nyaa tapi kagak nemu jing! Bikin kesel aja, tapi yah, biarlah, kita garap raw dari animerg aja, yang merakyat dan tidak perlu encode berat-berat, karena kita cuma ganti aspek rasio aja wkwk. Sebuah hal yang aneh karena bakal ancur kalo videonya ditonton di selain mpc-hc, tapi biarkanlah, nanti di atas episode 54 juga udah standard, kok. Wkwkwk.

Hal kedua yang bikin gue makin benci sama garapan ini adalah sangat tidak konsisten, terutama dari pilihan kata dan tata bahasa. Di awal, biasanya gue gak pake elipsis (...) sebagai penanda kalo masih ada lanjutan di teks berikutnya, tapi malah pake tanda koma (,) buat nandain kalo masih lanjut. Terus, setelah 20 episode berlanjut, gue malah pake elipsis yang ketumpuk koma (...,) astaga. Semakin bikin gue kecewa lagi. Lagian, pemilihan kata sama penggunaan tanda baca gue juga buruk banget lagi, terutama di awal-awal, karena masih belajar, wkwk. Tapi, aku rasa di episode-episode yang baru-baru ini, udah mulai bagus, lah. Wkwkwk.

Lalu, hal ketiga yang bikin gue kecewa, penggunaan size font yang ampas. Mungkin, ini hanya perasaan gue aja. Tapi menurut gue ini teks apa gak kekecilan? Pengin banget gua ganti, tapi kalo ganti di tengah-tengah season rasanya agak aneh. Karena itu, gue putusin buat ganti di season 2 nanti.

Sedikit info buat season 2 nanti kita bakal kolab sama AKsensei, karena yah, gak mungkin lah kita garap 500 episode cuma berdua. Yang bener aja, wkwkwk. Sekian, keluh kesan dari gue, terima kasih karena udah baca curhatan gue ini.

Keluh Kesah OGRA

Aku gak mau ngomong panjang lebar sih, cuma mau minta maaf kurang maksimal garapan season ini, banyak faktor real life yang membuat kualitas garapan ini semakin kesini semakin menurun (karena aku). Aku merasa garap anime lawas sulit sekali, untuk mempertahankan moodnya, beda gak seperti garapan anime terbaru karena ada perasaan hype (SIMP) yang bisa menjadi mood booster. Ya, mudah-mudahan season 2 bisa lebih semangat lagi.

Aku mau berterimakasih kepada: Excel44M yang sudah semangat (banget) temenin nge-garap season ini, untuk Annoemzz penagih setia kami, dan juga untuk kalian semua yang selalu setia menunggu update terbaru dari kami. Ya, aku cuma mau ngomong itu aja sih.

Para Shinobi yang menjalankan Misi:

Typesetter : OGRA
Pengolah Skrip : Excel44M
Penyelaras Waktu : Excel44M
Encode : Excel44M

Link Download

Mencintai ke- uwu -an

1 comment

  1. Link Batch Mati min
© SWITCH | Hiatus x Hiatus. All rights reserved. Premium By Raushan Design